Minions Sutradaranya Asal Jawa - Indonesia

Mendengar kata Minions, tentu yang telintas dibenak semua orang adalah sosok karakter aneh dan lucu dengan bentuk kapsul lonjong kuning yang diberi kaki dan tangan. Berbaju biru dan berkaca mata tebal. Lucu pokoknya!

Laman berita tentunya sudah banyak memberitakan bahwa salah satu sutradara yang punya andil cukup besar dalam terbentuknya karakter minions tersebut adalah Pierre Coffin, ‘Sutradara Asal Indonesia’. 


Untuk lebih menambah dan mengenal lagi siapa Pierre Coffin, mari simak tulisan tulisan betikut :

Dimulai dari suara khas minions yang unik, sang pengisi suara makhluk makhluk yang lucu ini adalah Pierre Coffin  Sang Sutradara Sendiri . ia mengaku bahwa ide itu awalnya hanya iseng coba coba saja. Sang sutradara pun kemudian masuk dan mengetes suara. Namun ternyata “ Sang Produser” menyukai suara sutradara dan langsung memilihnya untuk mengisi suasa minions. Dan sampailah saat ini suara tokoh minions itu diisi oleh suara sang sutradara.

Jadi Film Minions disutradarai oleh Pierre Coffin dan  Kyle Balda . Pierre Coffin adalah putra dari penulis sastra terkenal indonesia N.H Dini yang menikah dengan diplomat asal Perancis bernama Yves Coffin .


Saat itu N.H. Dini yang merupakan wanita berdarah jawa, menikah dijepang pada tahun 1960 dengan seorang diplomat Perancis Benama Yves Coffin . dari pernikahan itu N.H.Dini dan Yves Coffin dikarunai 2 anak. Sayangnya pernikahan mereka berakhir tahun 1984. Pierre yang pada itu sudah berumur 17 tahun tinggal Bersama ayahnya di Perancis.


Minions dengan celotehan kata kata unik yang sudah disebut dengan Bahasa minions. beberapa kata Bahasa Indonesia yang disebutkan oleh para minions. Diantaranya kata Terimakasihkemaripaduka raja
Ternyata hal ini berkaitan dengan latar belakang sang sutradara yang merupakan putra dari sastrawan Indonesia N.H.Dini. saat kecil sang ibunda sering mengajaknya ke kedutaan besar Indonesia diberbagai negara dan memperkenalkan budaya Indonesia. Termasuh Bahasa dan makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng.

Selain Bahasa Indonesia Pierre Coffin mengatakan jika Bahasa yang digunakan oleh para minions didapatkan dari banyak Referensi Bahasa. Seperti Bahasa india, Perancis, Inggris, Yunani, Spanyol, dan Italia. Hal itu juga berkaitan dengan latar belakang dirinya sebagai anak diplomat yang dulunya pernah tinggal berpindah pindah dibeberapa negara. Berbagai Bahasa tersebut digunakan secara menarik menjadi kata kata yang diucapkan secara lucu oleh para minions, dengan cara menekankan resonansi suaranya.

Berikutnya film animasi Hollywood minions yang dirilis tahun 2015 dengan judul ‘Minions’ setelah tayang sebelumnya Despicable Me dan Despicaple Me 2, ternyata diputar pertama kali alias tayang Perdana dibioskop Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Juni 2015. Padahal di negeri asalnya Amerika Serikat film Minions ini baru rilis 10 Juli 2015 nya. Lalu mengapa negara indonesi dipilih, bukan Amerika atau negara lain ? ini bukan kali pertama film Hollywood tayang Perdana diindonesia. Sebelumnya ada film Fast n Furious 7 , dan Avengers Age Of Ultron. 

Laman verify.com pernah mencatat saat itu perfilman Hollywood dikatakan sedang lesu diamerika dan 70% penghasilan Hollywood berasal dari luar amerika. Tentu kita sudah tau salah satu sutradara film minion Pierre Coffin ini berasal dari Indonesia dengan populasi penduduk yang menduduki posisi 4 besar dunia serta pertumbuhan kesal menengah nya yang tinggi, membuatnya semakin banyak studio film Hollywood melirik Indonesia sebagai lokasi pemutaran film Perdananya. Tercatat hari pertama tayang Perdana film minions tersebut kala itu menghasilkan pendapatan yang sangat besar yakni mencapai 41% Wow!.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.