Lagu-lagu yang lebih dikenal dari versi aslinya

Sekarang ini dunia sudah berkembang,  yang akan dibahas disini adalah tentang dunia musik di Indonesia dan banyak menghasilkan karya-karya yang keren. Bahkan lagu yang dulu sudah dinyanyikan bisa di arasemen ulang menjadi lebih berbeda dan bahkan bisa lebih terkenal dari lagu aslinya.

Pada tulisan kali ini akan membahas lagu-lagu recycle yang lebih dikenal daripada versi aslinya :


Yang Pertama, lagu dengan judul Nuansa Bening . lagunya siapa? Pasti dijawab lagunya Vidi Aldiano. Memang lagu tersebut dinyanyikan oleh Vidi Aldiano yang dirilis ditahun 2008. Tetapi sebenarnya penyanyi asli dari lagu itu adalah Keenan Nasution pada tahun 1978.
Vidi Aldiano ------------------- Keenan Nasution
 Kedua, lagu dengan judul Aku Lelakimu
Virzha   ----------------------- Anang Hermansyah
Lagunya siapa ? lagu Virzha. Lagu Virzha? Masa?. Yaa benar lagu itu dipopulerkan lagi oleh Virzha tapi  Lagu tersebut aslinya pertama kali dinyanyikan oleh Anang Hermansyah ditahun 2003.

Ketiga, Lagu dengan judul Gelora Asmara. Lagu ini sempat dibawa dan dipopulerkan oleh Derby Romero ditahun 2008, adapun penyanyi asli lagu tersebut adalah Group band bernama Groove Bandit pada tahun 2002 yang berarti 6 tahun sebelum dipopulerkan Derby.

Terakhir Keempat, lagu dengan judul Matahariku. Langsung muncul dibenak Agnes Monica lah yg punya lagu itu. Bukan, Agnes Monica yg mempopulerkan merecycle lagu tersebut. Tapi judul asli dari lagu itu bukan Matahariku melainkan Rindu dan Penyanyi aslinya itu adalah Fryda pada tahun 1994.

Ada baiknya untuk menghilangkan penasaran biar ngga kepikiran betul ngga nya yang diatas tadi, boleh langsung cek di youtube.

Mungkin ada yang mau nambahin referensinya lagu-lagu  recycle / aransemen yang lebih terkenal dari versi aslinya, silakan tulis di kolom komentar hehe.

Semoga Bermanfaat.
 

Post a Comment

0 Comments