Seberapa Lama Kita Bisa Tahan Ngga Tidur?

black eye bags - berapa lama tahan ngga tidur?

Seberapa kita bisa tahan ngga tidur?

Kalo lagi musim nonton bola, belajar buat ujian, atau bahkan ngerjain tugas yang ngga ada abisnya kita jadi akrab sama yang Namanya berdagang…bukan, maksudnya begadang. Walaupun udah sering dilarang sama raja dangdut Indonesia kegiatan yang satu ini tetap sering kita lakukan.
Tapi, seberapa lama sih kita tahan ngga tidur? Dan apakah begadang terus terusan bisa bikin kita penyakitan?

Walaupun belum ada jawaban pasti, Rekor terlama manusia tahan ngga tidur itu 11 (sebelas) hari yaitu oleh Randy Gardner ditahun 1965. Ya. .lebih dari seminggu. 
berapa lama tahan ngga tidur?
Tapi nyatanya rata rata orang Cuma tahan ngga tidur 2 (dua) – 3 (tiga) hari aja. Meski begitu kegiatan total ngabisin 1/3 (sepertiga) atau kita kita 24 (duapuluh empat) umur tahun kita tentu penting buat kita. Terus gimana kalo kita berhenti tidur? Lalu apa efeknya?

Oke, jadi kalo udah seharian ngga tidur kemampuan otak kita pelan pelan akan menurun. Diibaratkan mesin tubuh kita terus bekerja dan itu bikin kita kelelahan. Ketika kita makin Lelah konsentrasi dan reaksi kitaa pun semakin – dan semakin lemah.

berapa lama tahan ngga tidur?
Dua hari ngga tidur metabolisme tubuh kita sulit mencerna glucose dan sistem imun tubuh berhenti bekerja. Sampai akhirnya beberapa hari ngga tidur muncul lingkaran hitam di wajah tepatnya dibawah mata, otak mulai berhalusinasi – dan kurang tidur dalam waktu yang cukup lama bikin kita jadi pikun karna sel sel dalam otak bertingkah kaya zombie dan makan sel tubuh nya sendiri. Oh sungguh mengerikan!

berapa lama tahan ngga tidur?
Tapi meski menghindari kurang tidur itu penting, nyatanya kebanyakan tidur juga bisa bikin kepada pusing. Menurut para ahli kebanyakan tidur bisa jadi tanda kita lagi depresi, dan kalo dibiarkan bisa ningkatin resiko obesitas, diabetes bahkan serangan jantung.

Artinya baik kurang maupun kebanyakan tidur sama sama ngga baik bagi tubuh kita. Tapi jangan khawatir, sebelum semakin parah cara memperbaikinya cukup dengan kembalikan pola tidur ke asal. Dan ya. .tubuh kita akan kembali berfungsi dengan normal.

Penelitian bilang mesti dampak ngga tidur itu terlihat nyata, nyatanya ngga ada efek jangka Panjang yang berpengaruh ke kesehatan. Tapi, buat jaga jaga begadang dalam waktu yang lama sebaiknya dicegah. Karna sesungguhnya tidur di Kasur yang empuk itu sungguhlah nikmat.

berapa lama tahan ngga tidur?
Jadi sekarang kita tau kalo urusan tidur itu ngga main main. Maka mulai sekarang kalo udah banyak menguap dan mata mulai Lelah kita bisa kurang kurangi begadang ..kalau tiada artinya ~

Sumber: Kok bisa?

Semoga bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments