Penonton youtube dan penonton televisi saat ini



Penonton Youtube Saingi Penonton Televisi
Sebagai platform berbagi video terbesar didunia youtube pun merilis fakta unik  netizen nya di indonesia, yakni jumlah netizen yang menonton youtube hampir menyaingi  jumlah netizen yang menonton televisi.

Nah, apakah anda termasuk keduanya? 

Berikut beberapa rangkuman fakta yang terungkap dari survei google dan Kantar TNS


Fakta pertama, menurut survei youtube di tonton oleh 53% pengguna internet di Indonesia sementara 57% netizen juga menonton televisi

Kedua, penyebabnya yakni sebanyak 92% penonton youtube di Indonesia berdomisili di kota, sementara 85% berada di daerah rural / daaerah pedesaan.
Berdasarkan riset tersebut ternyata youtube tidak hanya disaksikan oleh penonton di daerah  pusat kota saja

Ketiga, rata rata durasi netizen Indonesia menonton youtube berada dikisaran 59 menit. kepala pemasaran google Indonesia meyampaikan bahwa jarak antara netizen urban dan rural itu karna koneksi internet.

Kami pikir sedikitnya gap (pemisah) antara rural dan urban itu karena koneksi internet, yang sekarang sudah mulai menjangkau daerah rural

Veronica Sari Utami,
Head of Marketing Google Indonesia

 



  





Fakta keempat, Harga paket data yang diterapkan sejumlah provider kini bervariasi, hal tersebut dibuat agar mudah dijangkau para netizen.

Yang terakhir, adalah karna konten di youtube semakin relevan dengan masyarakat lokal. Hal itu membuat jam tayang utama menjadi lebih luas karna netizen tidak perlu lagi menunggu jam tayang di televisi.

Survei yang dilakukan oleh google dan dan Lembaga pasar riset global yakni kantar TNS dalam hal ini telah melibatkan 1500 pengguna internet di 18 kota besar di Indonesia.
CNN Indonesia

Semoga bermanfaat.