Alasan Kenapa Kamu Harus Makan Secara Benar


Makan dengan benar menolongmu menjaga berat badan tubuh.
Makan dengan benar berarti kamu memperhatikan gizi dan juga berapa banyak makanan yang kamu makan. Kalau kamu terbiasa makan terlalu banyak atau terlalu sedikit, kamu akan kesulitan dalam mempertahankan berat tubuh yang ideal. Dan terobsesi akan berat tubuhmu bukanlah hal yang baik. Rahasianya adalah menemukan keseimbangan dalam pola makan.

Makan yang benar akan memberikan tenaga dan membuatmu merasa nyaman dengan diri sendiri.

Makan dengan benar menunjukkan bahwa kamu menyayangi tubuhmu.
Seperti saat kamu melakukan daur ulang yang menunjukkan bahwa kamu menyayangi lingkungan hidup, memilih untuk makan makanan sehat juga menunjukkan pernyataan yang positif. Makan dengan benar membuktikan kamu menghormati tubuhmu dan ingin memperlakukannya dengan baik.

Makan dengan benar bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan.
Makan seharusnya menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Apakah kamu sedang berada di restoran, atau piknik, di dalam kantin sekolah, atau dirumah. Nikmatilah makanan yang kamu sedang hadapi. Teman yang baik, obrolan yang ringan, dan makanan yang sehat akan memberimu pengalaman yang menyenangkan.

Makan dengan benar menjaga tubuhmu tetap sehat
Kebiasaan ini adalah cara yang sangat baik untuk mencegah kegemukan, serangan jantung, dan berbagai macam kanker. Mendapatkan kalori dan gizi yang cukup setiap hari sangat penting untuk membentuk tulang dan otot yang kuat, mengembangkan organ-organ tubuh yang sehat, dan memperkuat system kekebalan tubuh. Kamu masih akan hidup berpuluh-puluh tahun lamanya (kalo yang kuasa berkanan hehe). Kenapa tidak makan dengan benar supaya kamu selalu merasa fit?

Meningkatkan kamampuan otakmu. Saat kamu merasa capek Karena kurang gizi, maka sungguhlah mudah untuk kehilangan konsentrasi didalam kelas atau pada saat belajar juga bekerja. Isilah tubuhmu dengan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan, dan konsentrasimu pun akan bertambah.

Makan yang benar akan mencegah diri terobsesi akan makanan.
Mengonsumsi berbagai makanan dan makanan kecil yang bergizi akan mencegahmu terobsesi pada makanan atau mencoba diet yang salah bisa berakibat negative pada kesehatanmu, manjakanlah dirimu. Makan seharusnya menimbulkan kenyamanan bukannya tekanan.

Makan dengan benar itu rasanya enak
Kalau kamu terbiasa makan sayuran kaleng atau memenuhi kebutuhan akan buah-buahan dengan semangkuk penuh sereal rasa buah-buahan, maka kamu benar-benar tidak tahu apa yang hilang dari kehidupanmu. Makanan kelengan yang dibuat dipabrik tidak bisa dibandingkan dengan berbagai macam yang diberikan alam untuk kita semua, dari buah sroberi yang manis sampai jagung segar dari pohonnya.

Makan yang benar akan membuatmu merasa lebih positif. Tubuh yang benar-benar terjaga akan terasa lebih kuat dan lebih seha, dan akan meningkatkan penampilanmu. Menjaga dirimu sendiri baik didalam maupun diluarnya adalah kunci untuk meningkatkan rasa percaya diri.


Makan dengan benar meningkatkan penampilan secara alami. Saat kamu makan banyak buah-buahan dan sayur-sayuran, ditambah makanan yang kaya serat dan vitamin, maka kamu telah mengurus tubuhmu sendiri dan hasilnya akan terlihat dengan jelas. Rambut yang mengkilat, kulit yang halus, gigi dan kuku yang kuat, nafas yang segar, dan cahaya tubuh yang sehat hanyalah beberapa contoh hasil dari makan yang baik dan benar.

Semoga Bermanfaat.