Siapa Yang Tak Kenal Minions?

Siapa yang tak kenal Minions? Awalan bagus untuk memulai untuk mengenal lebih jauh yakan? Makhluk kecil lucu berbentuk kapsul berwanrna kuning yang diberi kaki dan tangan, selalu berbaju biru dan berkaca mata tebal, serta suka mengoceh dengan Bahasa yang aneh ini muncul pertama kali lewat film animasi besutan Hollywood berjudul “Despicable Me” .

Kehadiran minions ini mampu menarik minat penonton disamping karakter Gru yang merupakan tokoh utama film tersebut. berbagai barang atau souvenir yang berhubungan dengan minions pun banyak diminati, tak hanya oleh anak-anak namun juga orang dewasa.

Dibalik kepopulerannya ada beberapa fakta unik mengenai makhluk karakter satu ini yang menarik untuk diketahui. 

Berikut adalah beberapa fakta unik Minions :

Dimulai dari Lagu Banana, sejak kemunculannya di film animasi Despicable Me, salah satu lagu soundtrack film berjudul banana yang dinyanyikan oleh suara unik minions ini banyak disukai para penonton. Padahal lirik lagu ini berisi kata kata asing dan hanya segelintir kata saja yang bisa dimengerti, yakni banana dan poteto  alias pisang dan kentang. Namun ekspresi wajah minions yang lucu serta suaranya yang unik itu membuat lagu menjadi popular bahkan banyak dibuat covernya dalam berbagai versi, mulai dari versi film, film animasi frozen, hingga versi orang dewasa.



Kemudian dibalik suara suara khas minions yang unik, sang pengisi suara makhluk makhluk yang lucu ini adalah Sang Sutradara Sendiri . ia mengaku bahwa ide itu awalnya hanya iseng coba coba saja. Sang sutradara pun kemudian masuk dan mengetes suara. Namun ternyata “Sang Produser” menyukai suara sutradara dan langsung memilihnya untuk mengisi suasa minions. Dan sampailah saat ini suara tokoh minions itu diisi oleh suara sang sutradara.



Film Minions disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda  . ada hal yang sangat menarik bagi penggemar film tersebut diindonesia yakni sang sutradara Pierre Coffin yang bernama lengkap Pierre Louis Padang Coffin ternyata adalah putra dari penulis sastra terkenal indonesia N.H Dini

Coba perhatikan, pada dasarnya Minions lebih mengekspresikan diri dengan gerakan bukan dengan kata kata. Namun mereka juga berbicara dengan celotehan unik yang disebut Bahasa minions. Jika ada pernah menonton minions dalam film, ada beberapa kata Bahasa Indonesia yang disebutkan oleh para minions. Diantaranya kata Terimakasih – kemari – paduka raja 

Tokoh makhluk mungil berwarna kuning ini sudah banyak digandrungi, banyak fansnya, ada juga beberapa orang yang saling dekat lalu jadian karna minions ini hehe. Taukah bahwa tokoh minions terinspirasi dari sebuah tokoh kartun klasik yang jauh lebih dulu hadir. Salah satu sutradara film despicable me bernama Chris Renaud mengungkapkan bahwa terciptanya karakter minions awalnya karna terinspirasi dari film kartun Looney Tunes

The inspiration for Evil minions came from Looney Tunes. It was the 1960’s 'Hyde and Go Tweet' cartoon where Tweety turned evil on consuming Dr. Jekyll’s potion.   
Source: teenage.com.sg
Dalam salah satu tayangan episode klasik Looney Tunes ada adengan saat di burung Tweety meminum suatu cairan formula Dr. Jekyll hingga kemudian ia berubah menjadi monster raksasa yang berbulu. Bagi Chris Renaud  dan timnya hal lucu yang berasal dari sesuatu yang mengerikan dianggap suatu pemikiran yang menarik . meskipun karakter minions ini diceritakan sebagai makhluk yang bekerja untuk orang jahat, namun minions sendiri sebenarnya adalah sosok yang lucu, tidak jahat, dan mampu membuat orang lain tertawa.


Semoga Bermanfaat.